Manado United Tidak Dapat Menaikkan Poin Persibo di LPI

Pertandingan antara Manado United melawan Persibo Bojonegoro dalam partai kandang usiran di Stadion Manahan Solo, Selasa, 5 April 2011, dimenangkan Manado United dengan skor 2-1. Manado yang bertindak selaku tuan rumah mencetak gol di menit ke-69 melalui Amaral dan menit ke-79 oleh Jardel Santana. Sementara gol Persibo dicetak Samsul Arif di menit 83 lewat tendangan penalti.

Setelah di babak pertama kedua tim berbagi hasil imbang tanpa gol, di babak kedua tensi permainan mulai meningkat. Manado semakin gencar menyerang untuk menjebol gawang Persibo.

Menit ke-52, Yudas Ugo mengirim umpan mendatar ke depan gawang Persibo. Sayang umpan gagal disambar Uegene Dadi untuk dikonversi menjadi gol.Uegene kembali membuang kesempatan emas mencetak gol, tatkala tinggal berhadapan dengan kiper Persibo Wahyudi di menit 58. Bola tendangan Uegene melambung di atas mistar gawang.

Setelah Uegene digantikan Andi Supendi, permainan Manado semakin berkembang. Hasilnya menit ke-69, Manado mencetak gol pertama lewat tendangan keras Amaral dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sisi kanan bawah gawang Persibo gagal dijangkau kiper Wahyudi.

Setelah mencetak satu gol, Manado semakin giat menyerang. Hingga di menit ke-79, tendangan keras Jardel Santana dari luar kotak penalti kembali merobek jala Persibo. 2-0 untuk keunggulan Manado United.

Tambahan tiga poin ini mengangkat posisi Manado United ke peringkat 16 klasemen sementara dengan nilai sembilan dari 11 pertandingannya. Sedangkan Persibo tetap berada di peringkat ketujuh dengan poin 19.

Manado United dan Persibo mengawali pertandingan dengan hati-hati, sehingga tidak terlalu banyak peluang untuk mencetak gol yang tercipta. Perebutan bola lebih sering terjadi di sektor tengah.

Kondisi ini membuat kiper Manado United Bogey Santoso dan Wahyudi [Persibo] nyaris tidak terlalu bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Artikel Terkait:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.