KONGRES PSSI

Andi Mallarangeng: Nurdin Halid Harus Fairplay
Minggu, 20 Februari 2011 , 08:05:00 WIB
Laporan: Ujang Sunda

RMOL. Gugurnya George Toisutta dan Arifin Panigoro dalam verifikasi calon ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bikin kaget Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng.

Sepengetahuan Andi, Toisutta dan Panigoro telah memenuhi semua persyaratan untuk mencalonkan diri menjadi panglima sepakbola nasional. Sebelum pencalonan, lanjutnya, memang ada satu yang dipermasalahkan, yaitu calon harus aktif dalam dunia sepakbola selama minimal lima tahun. Harusnya, kata Andi, lima tahun ini jangan hanya diartikan di PSSI saja, tapi di semua dunia sepakbola. Sebab, dalam AD/ART PSSI juga tidak disebutkan secara tegas lima tahun tersebut harus di PSSI. Karena itu, pihaknya akan segera meminta penjelaskan Komite Pemilihan mengenai tidak lolosnya Toisutta dan Panigoro.

Andi mengatakan, Nurdin Halid harus bisa bersaing dengan baik dalam kongres yang akan digelar Maret nanti. Biarkan semua calon maju dalam kongres tersebut dan biarkan peserta kongres menentukan siapa yang paling cocok untuk menjadi ketua PSSI periode 2011-20015.

"Bersainglah dengan cara baik. Tunjukkanlah fairplay. Kan dalam sepakbola fairplay harus dijunjung tinggi. Maka, dalam PSSI juga harusnya begitu," kata Andi kepada Rakyat Merdeka Online, Sabtu malam (19/2).

Andi juga menegaskan, kalau alasan yang dikemukakan oleh komite pemilihan nanti tidak jelas, dirinya tidak akan terima. Sebab, hal itu jelas akan merusak PSSI ke depan. Andi menilai semua calon boleh maju dan tidak perlu ada yang dicoret. [yan].
Lihat Sumbernya

Artikel Terkait:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.