Tiga Lagi Klub ISL Siap Gabung LPI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PSSI sepertinya harus kembali merevisi klasemen dan jadwal Liga Super Indonesia (LSI). Maklum, kini ada tiga lagi klub LSI yang siap pindah ke Liga Primer Indonesia (LPI).

juru bicara LPI, Abi Hasantoso, membenarkan adanya tiga klub LSI yang tertarik bergabung ke kompetisi yang dibentuk pengusaha Arifin Panigoro tersebut. "Ketiganya bukan klub baru, namun merupakan klub-klub lama yang telah memiliki sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia,'' kata Abi.

Abi tidak bersedia menyebutkan nama tiga klub LSI yang tertarik masuk ke LPI tersebut. Dugaan kuat, ketiga klub tersebut adalah Arema Indonesia, Persela Lamongan, dan Bontang FC.

Tiga klub LSI sebelumnya sudah lebih dulumemilih meninggalkan LSI untuk bergabung dengan LPI. Ketiganya adalah Persibo Bojonegoro, PSM Makassar dan Persema Malang. Bahkan, Persema yang membuka laga perdana LPI dengan menghadapi Solo FC di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/1).

Sementara Persebaya Surabaya terpecah menjadi dua antara LSI dan LPI. Persebaya versi LPI memilih mengubah nama menjadi Persebaya 1927 dan sudah mengawali laga LPI-nya dengan menekuk Bandung FC 2-1.

Beberapa klub LSI memang sedang 'berteriak' akibat lilitan krisis keuangan. Klub sebesar Persija Jakarta ternyata belum membayar gaji pemainnya selama tiga bulan. Akibat krisis keuangan, Persisam Putra Samarinda mengharapkan PSSI menghapuskan sanksi denda kepada pemainnya terkena kartu merah atau kuning.

Artikel Terkait:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.