Liga Indonesia Peringkat Delapan Terbaik Di Asia

Dengan dalih kompetisi menempati urutan kedepalan, Indonesia dipercaya menduduki jabatan di Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).
Ketua umum PSSI Nurdin Halid menyatakan, pihaknya mendapat informasi jika AFC menempatkan kompetisi Liga Indonesia di urutan kedelapan, dari 42 liga yang ada di kawasan Asia.

"Untuk urusan sponsorship, Indonesia menempati peringkat kedua di belakang Jepang. Sedangkan di ASEAN, kompetisi kita masih yang terbaik," sebut Nurdin kepada wartawan sesaat sebelum bertolak ke Amerika Latin kemarin.

Karena dasar itulah lanjut Nurdin, beberapa wakil Indonesia berkesempatan menduduki jabatan penting di AFC. Salah satunya, ia sendiri yang ditunjuk menjadi anggota komite eksekutif (Exco) liga di AFC, yang terdiri dari 12 anggota mewakili 42 federasi yang ada di Asia.

Diakuinya, tidak mudah untuk mendapatkan posisi di AFC. Hal itu karena dirinya harus bersaing dengan negara-negara lain yang nota bene terbaik di Asia, seperti Jepang, Korea, dan Cina. Belum lagi imbuhnya, pesaing dari negara-negara Arab.
Oleh Yuslan Kisra

Artikel Terkait:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.