TIMNAS Mendapatkan Rp 50 Milyar dari Pemerintah

Jakarta- menggeliatnya performa Timnas Indonesia mendapatkan perhatian dari pemerintah. SAlah ssatu bentuknya adalah menaikkan anggaran. Tahun ini Timnas dipastikan memperoleh bantuan dari APBN sebesar 50 milyar rupiah jumlah itu meningkat jika dibandingkan dengan anggaran tahun lalu yang mencapai 20 milyar.
Kenaikan tersebut tak lepas dari makin banyaknya agenda yang dilakoni timnas. Selain berlaga di SEagame 2011 pada November mendatang, sekuad merah putih akan tampil
pada babak prakualifikasi olimpiade 2012, prakualifikasi piala dunia 2014, dan piala AFF U23. Pembiayaan untuk timnas semakin besar karena pemusatan latihan (TC) akan dilakukan dalam jangka panjang.
Anggota komisi X DPR Angelina Sondah menegaskan bahwa anggaran untuk timnas itu hamper pasti terealisasi.”Dana tersebut untuk Timnas lho ya,Bukan untuk PSSI. Tapi, yang mengajukan PSSi,” kata Angelina saat menyaksikan seleksi Timnas U23 disenayan kemarin sore.
Politukus partai Demokrat itu menyatakan bahwa pengajuan anggaran untuk Timnas Sudah disetujui dan saat ini ada di rekening kementiran keuangan. “untuk bagaimana pencairannya dan diturunkan berapa kali, terserah KPA (Kuasa Pengguna Anggaran,Red) dalam hal ini Menpora. Kalau dari kas Negara, cairnya sekaligus,” Ujar mantan Putri Indonesia tersebut.
Sementara itu, Manager Timnas U23 Adji Masaid menyatakan bahwa kebutuhan dana untuk Timnya sangat besar bahkan anggaran 50 Milyar yang disediakan Pemerintah tidak cukup. Meskipun begitu, Dia sangat berterima asih atas perhatian pemerintah yang bersedia mengucurkan dana.
“Bantuan itu sudah sangat bagus,” kata Adji. Menurut suami Angelina tersebut, salah satu Pos yang menguras anggaran adalah rencana TC jangka panjang Timnas U23 di Australia pada medio April mendatang. Karena berasal dari uang rakyat, penggunaan anggaran harus dilakukan sangat hati-hati dan transparan.
Nah, untuk mencukupi kebutuhan Timnas yang begitu besar, manajemen akan menjalin kerja sama SponsorShip dengan pihak ketiga. Saat ini sudah ada beberapa pihak dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang didekati. Responnyapun positif. Beberapa BUMN menyatakan minat untuk menjadi sponsor bagi Timnas (Ali/c10/ca)

Artikel Terkait:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.