Seleksi Timnas Indonesia U23 Sesi Dua Dimulai

Seleksi Timnas U23 sesi kedua sudah mulai berlangsung pada hari Selasa (11/1) ini. Setelah 29 pemain mengikuti seleksi pada pagi hari, jumlahnya bertambah menjadi 30 pemain pada sesi latihan sore hari.

Pelatih Alfred Riedl memberikan menu latihan yang bertujuan untuk menguji ketahanan fisik, teknik dan skill individu pemain. Selain itu juga diberikan sesi latihan game antar mereka.

" Kesan pertama saya, kualitas pemain saat ini sangat bagus. Komunikasi antara saya dengan pemain atau antarpemain tak masalah. Sepakbola punya bahasa universal,” ungkap Alfred Riedl.

Pada seleksi ini juga diikuti oleh pemain asal Belanda, Ruben Wuarbanaran. Pemain bertinggi badan 187 cm ini mencoba peruntungan untuk bisa menjadi pemain timnas U23. Ruben pun dengan mantap, siap dinaturalisasi jadi warganegara Indonesia jika terpilih.

Sayangnya, Ruben justru kurang bisa maksimal dalam seleksi ini. Pada latihan sore tadi, Ruben menderita cedera otot paha. Tak hanya Ruben yang cedera, bek timnas senior di era Benny Dolo, Rachmat Latief pun mengalami hal serupa. Pun juga dengan pemain seleksi lainnya asal Persijap, Barkah Cristiantoko.

Pada seleksi gelombang kedua ini, BTN masih memberikan dispensasi kepada pemain dari klub Pelita Jaya dan Semen Padang. Mereka yang seharusnya bergabung hari ini, diperkenankan mengikuti seleksi gelombang ketiga pada tanggal 15-17 Januari. Pasalnya, klub mereka masih bermain di Liga Super Indonesia.

Artikel Terkait:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.