Seleksi Perdana Timnas U23 Diikuti 19 Pemain

Sebanyak 19 pemain sudah mulai menjalani seleksi Timnas U23 yang akan tampil di Pra Olimpiade 2012. Seleksi perdana itu digelar pada hari Jumat (7/1) pagi di Lapangan Timnas Senayan Jakarta. Mereka mendapat arahan langsung dari pelatih kepala Alfred Riedl dibantu dua asistennya, Wolfgang Pikal dan Widodo C Putro.

Walau masih bersifat seleksi, ternyata tidak mengurangi antusiasme warga untuk menyaksikan para calon punggawa muda merah putih ini. Suasana penonton yang hadir di lapangan latihan ini mirip dengan ketika AFF Suzuki Cup 2010 bergulir. Tak ketinggalan, para jurnalis pun ikut membanjiri latihan untuk meliput seleksi ini.

Dua pemain keturunan, James Zaidan Saragih dan Andrea Bitar, mengikuti seluruh sesi seleksi ini. Tak ketinggala pula kapten timnas SAD Indonesia, Syamsir Alam, yang diundang langsung oleh Alfred Riedl.

Secara umum, Alfred Riedl mengaku senang dengan kemampuan para pemain yang hadir dalam seleksi sesi pertama ini. Dalam kesempatan perdana mengamati kemampuan mereka selama 2 jam lebih, Alfred pun sudah mulai menilai beberapa nama yang punya peluang besar menghuni skuat Timnas Pra Olimpiade.

"Ada beberapa pemain yang bagus dan beberapa lainnya masih kurang bagus. Saya akan pulangkan pemain yang tidak bagus, tidak peduli lokal maupun keturunan. Saya akan umumkan jawabannya dua hari mendatang." kata Alfred Riedl usai latihan.

Sementara itu, tiga pemain yang memperkuat timnas senior di AFF Suzuki Cup 2010, dan sudah dipastikan lolos seleksi, yakni Kurnia Meiga, Yongki Aribowo dan Okto Maniani, tak terlihat mengikuti seleksi.

Artikel Terkait:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.