Enam Tim U-21 Siap Tampil di Jakarta

Sebanyak enam tim U-21 siap tampil di putaran "enam besar" Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) U-21 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro Kuningan, Jakarta, 26 April hingga 8 Mei 2011.
Pada putaran "enam besar", Persib U-21 berada di Grup A bersama Persela Lamongan dan Persisam Samarinda. Sedangkan grup B bercokol PS Semen Padang, Persiwa dan Pelita Jaya.


Tim Persib U-21 sendiri bertekad mempertahankan gelar juara untuk musim 2010-2011 ini. "Sebagai juara bertahan tentu kami sangat ingin mempertahankan gelar juara, tapi kami tak bisa memandang enteng lawan. Persela dan Persisam juga merupakan tim yang berkualitas," kata Pelatih Persib U-21 Eddy Jukardi kepada wartawan usai pertemuan teknik di Jakarta, Senin.


Sementara Pelatih Persela Eddy Yunan Ahmadi lebih mengakui timnya sebagai "underdog" pada putaran enam besar ini, mengingat Persisam baru pertama kali lolos dari tiga musim kompetisi yang telah berlangsung dan digelar oleh PT Liga Indonesia.


"Ini merupakan kesempatan pertama kali bagi kami lolos ke enam besar, kami merasa sebagai tim underdog," ujarnya.


Jika pada tahun-tahun sebelumnya tuan rumah babak enam besar dilakukan dengan proses "bidding", maka pada tahun ini PT Liga bertindak sebagai penyelenggara.


Panpel menyediakan hadiah Rp150 juta bagi juara pertama, Rp75 juta (juara II) dan Rp50 juta (peringkat III). Pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik masing-masing mendapatkan Rp12,5 juta, sedangkan seluruh pertandingan dapat disaksikan khalayak umum secara gratis.


Jadwal pertandingan:

-Selasa (26/4): Persib U-21 vs Persela U-21, PS Semen Padang U-21 vs Persiwa U-21

-Kamis (28/4): Persela U-21 vs Persisam U-21, Persiwa U-21 vs Pelita Jaya U-21

-Sabtu (30/4): Persisam U-21 vs Persib U-21, Pelita Jaya vs PS Semen Padang.

Artikel Terkait:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.