Tim Maluku-Belanda Yakin Kalahkan Timnas

Tim sepakbola keturunan Maluku-Belanda yang akan berkunjung ke Indonesia bersama Giovanni van Bronckhorst yakin bisa mengalahkan timnas U-23 asuhan Alfred Riedl.

"Walaupun mereka tidak ada yang main di liga utama de Eredivisi dan kedua Eerste Divisie, namun kami yakin menang," ujar pimpinan tim Johnny Taihuttu kepada Radio Nederland, Jumat (11/3/2011).

Meski begitu, bagi pemain-pemain muda keturunan Maluku ini, yang paling utama dari kunjungan ke Indonesia adalah menemukan klub yang cocok. "Saya ingin menunjukkan kemampuan saya di depan publik Indonesia, dan semoga ada klub yang berminat," ungkap Sagall Usmany Hertog, salah satu skuad Maluku Belanda.

Meski ada keberatan yang dilayangkan pendukung RMS atas kunjungan tim ke Indonesia, kebanyakan anggota tim tidak tertarik pada masalah politik. Bek kanan Mahiri Sabandar misalnya, menolak pertanyaan yang berkaitan dengan politik. Ia mengatakan bahwa tujuan utamanya mencari masa depan dan ingin meminta saran presiden RI. "Kalau ketemu SBY saya tidak tahu apa yang akan saya katakan. Mungkin saya akan minta saran menemukan klub sepakbola yang paling cocok," ujarnya.

Artikel Terkait:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.