Persib 2 vs Persipura 2 - Kecewa di Akhir Laga

Persib Bandung saat! Menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (27/3), Maung Bandung berakhir dengan skor imbang 2-2. Yang menyakitkan, di babak pertama Persib unggul dengan selisih dua gol.

Airlangga Sutjipto dan Abanda Herman sempat meninggikan asa puluhan ribu bobotoh yang datang ke Stadion. Mereka masing-masing mencetak gol yang berawal dari tendangan sudut Miljan Radovic di menit ke 6 dan 42. Hanya saja, serangan cemerlang tim Mutiara Hitam di babak kedua gagal dihadang.

Gelandang Zah Rahan yang mengawali perlawanan Persipura. Ia mampu memperkecil kedudukan 1-2 di menit ke 74. Persib pun akhirnya dibuat bungkam saat laga tersisa satu menit. Memanfaatkan kemelut, penyerang Titus Bonai mampu mencetak gol penting sekaligus membawa timnya pulang dengan raihan satu angka.

Pelatih Daniel Roekito mengaku kecewa atas hasil ini, menurutnya kinerja hakim garis sangat mengecewakan, sehingga timnya gagal memenangkan pertandingan. Meski demikian, Daniel mengaku permainan anak asuhnya cukup bagus, dengan menampilkan permainan yang agresif.

"Hakim garis sangat parah. Saya sangat kecewa. Gol kedua itu seharusnya offside, Gonzales justru yang enggak offside. Tetapi anak-anak sudah main bagus. Kita akan melakukan perbaikan, untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Yang jelas, malam ini kita kurang beruntung, padahal kemenangan sudah di depan mata," ujarnya saat ditemui Radar Bandung (grup JPNN) di ruang ganti pemain kemarin.

Sementara Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengaku puas dengan raihan anak asuhnya. Menurutnya, pemainnya mampu mengatasi berbagai tekanan di dalam stadion. Ia juga membantah bahwa dirinya terlibat konspirasi menyogok wasit, seperti yang dituduhkan banyak pihak. Menurutnya, dalam pertandingan kemarin tidak hanya Persib yang banyak dirugikan, namun timnya pun sering dirugikan wasit.

"Saya lebih suka selesai pertandingan berjalan baik dan tidak masalah. Jujur, kerja keras pemain dalam menghadapi tekanan sangat bagus. Kami memang berusaha meraih hasil maksimal. Saya juga kecewa dengan banyanya tuduhan yang mengatakan saya menyuap wasit. Itu tidak benar. Saya akan kasih statement, setelah melihat tayangan ulang pertandingan ini nanti. Kami juga dirugikan wasit, tidak hanya Persib. Seharusnya bobotoh lebih gentle dalam melihat hasil," ujarnya dalam konperensi pers kemarin.(Ytn)

Artikel Terkait:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.